Cara Monetasi Video Facebook, Ad breaks atau Jeda Iklan di Facebook

Halo kawan-kawan selamat datang di Blog cari receh kembali, kali ini saya akan membagikan cara Mendapatkan Uang dari Facebook Dengan Mengupload Video kepada kalian semua.

Jika sebelumnya kalian berpikir untuk mendapatkan uang dari video cuma lewat Youtube, kalian salah besar kawan. nyatanya ada begitu banyak Platform yang bisa kalian mamfaatkan jika ingin mendapatkan uang dari video yang kalian upload.

Namun kali ini kita akan membahas Cara Mendapatkan Uang dari Facebook terlebih dahulu, karena menurut saya dari facebook lumayan menggiurkan dari pada Platform lain, juga syaratnya yang terbilang masih sangat mudah ketimbang persyaratan dari Youtube yang sangat sulit untuk pemula seperti saya.

Dengan Ecpm yang lumayan besar dan target pemirsa yang mudah, saya yakin pendapatan dari video Facebook akan lebih menggiurkan dari pada Youtube. dari pengalaman saya sendiri, saya bisa mendapatkan 15 hingga 20 dolar perharinya. Namun ini semua kembali kepada serius tidaknya kawan-kawan menjalaninya.

ad breaks jeda iklan facebook, upload video dapat uang, monetasi fanpage


Yang pastinya kalian harus benar benar niat untuk mengupload video dan mencari target pemirsa yang akan menonton video yang kalian upload dan jangan lupa juga untuk berdoa. untuk mencari pemirsa kalian bisa melakukan dengan cara membagikan video kalian ke Grub grub Facebook yang jumlah anggotanya banyak. Untuk mencari target pemirsa yang banyak saya akan membahas di postingan selanjutnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook dengan Mengupload Video

1. Buat Fanspage Facebook jika kalian belum punya

Cara yang pertama yaitu kalian harus membuat Fanspage Facebook jika kalian belum mempunyainya, cara ini bisa kalian skip jika kalian sudah mempunyai halaman Facebook sebelumnya.

Nantinya Fanspage ini akan menjadi tempat dimana kalian mengupload video yang sudah kalian buat. Untuk cara membuatnya silahkan baca di Google karena sudah banyak tutorialnya.

2. Jika sudah punya Fanpage, Silahkan Search di Google " Ad Breaks Facebook " atau klik disini

Langkah ini merupakan untuk mengetahui Fanpage kalian apakah sudah memenuhi syarat atau belum. biasanya fanpage yang baru di buat tidak memenuhi syarat sebelum kalian membagikan atau mengupload video.

Jika belum memenuhi syarat silahkan kawan-kawan upload video terlebih dahulu atau membagikan konten lainnya, seperti foto atau status menarik lainnya. Setelah beberapa hari silahkan cek kembali Fanpage kalian.

3. Setelah memenuhi syarat monetasi, kalian harus menyelesaikan persyaratan untuk Ad Breaks Video.

Persyaratan Monetasi Fanpage berbeda dengan Persyaratan Monetasi Ad Breask, ini yang harus kalian ketahui.

Persyaratan monetasi Fanpage bisa kalian dapatkan dengan cara aktif membagikan konten di fanpage kalian, jika sudah memenuhi syarat fanpage kalian bisa di gunakan untuk monetasi Artikel instan, Aplikasi, atau video in-stream (belum tersedia di Indonesia).

cara mendapatkan uang dari facebook melalui jeda iklan atau ad breaks facebook
Contoh Fanpage sudah memenuhi syarat monetasi, Namun belum memenuhi Syarat Monetasi Video ( Ad Breaks ).


Sedangkan untuk monetasi Ad breaks, Fanpage kawan-kawan harus memiliki pengikut sebanyak 10.000 orang dan video di Fanpage kawan-kawan harus sudah di tonton sebanyak 30.000 tayangan satu menit pada video yang berdurasi setidaknya 3 menit. maksudnya adalah ketika kalian upload video di fanpage yang berdurasi 3 menit atau lebih, video tersebut harus di tonton sebanyak 30.000 kali dan orang yang menonton menghabiskan waktunya minimal 1 menit di video tersebut, jika penonton hanya menonton video kalian kurang dari satu menit, maka tidak akan di hitung.

4. Setelah memenuhi syarat monetasi video Ad breaks, silahkan isi pembayaran di Fanpage kalian.

Pembayaran ini nantinya akan di gunakan Facebook untuk membayar kita, hal yang perlu di persiapkan untuk mengisi pembayaran yaitu No Rek. NPWP dan KTP, jika kalian belum punya bisa kalian isi dengan punya keluarga kalian, misalnya punya abang atau kakak kalian.

Untuk mengisinya silahkan search Ad breaks di google, pilih fanpage yang memenuhi syarat monetasi Ad breaks, di situ kalian akan di suruh mengisi pembayaran terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan fitur Ad breaks sepenuhnya.

5. Setelah mengisi pembayaran, kalian sudah bisa mengaktifkan Iklan di video Fanpage kalian

Yang pertama yang harus kalian lakukan adalah mengaktifkan iklan di Video yang sudah kalian upload di fanpage sebelum memenuhi syarat. karena video yang lebih dulu kalian upload tidak otomatis ada iklan jika kalian tidak mengaktifkannya.

Untuk mengaktifkannya silahkan kawan-kawan buka fanpage, pilih alat penerbit, kemudian pilih perpustakaan video. selanjutnya pilih edit video dan aktifkan iklannya di setiap video kalian satu persatu.

monetasi fanpage dengan jeda iklan ad breaks facebook
Cara mengaktifkan iklan di video fanpage (Ad Breaks)

Sedangkan untuk video yang kalian upload selanjutnya, kalian bisa memilih apakah iklan akan otomatis di aktifkan atau mengaktifkannya secara manual.

Setelah mengaktifkan iklan, video kalian akan di tinjau oleh pihak Facebook terlebih dahulu, apakah video kalian memenuhi syarat untuk di tayangkan iklan atau tidak. Silahkan baca Artikel ini untuk mengatahui proses tinjauan iklan, "Tentang Proses Tinjauan Iklan".




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Luar Negeri Target Bule Untuk Ad Breaks (Jeda Iklan)

Kenapa Video Jeda Iklan (Ad Breaks) Facebook Lama di Tinjau, Ini Alasannya