Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Luar Negeri Target Bule Untuk Ad Breaks (Jeda Iklan)

Membuat fanspage facebook mungkin saja semua orang bisa melakukan nya. Namun tidak semua orang bisa membuat fanspage yang tertarget ke negara tertentu. Misalnya ke negara-negara yang memiliki nilai RPM tinggi seperti Amerika, Australia, Swiss dan lainnya.

Belakangan ini banyak pemain Ad Breaks (jeda iklan) yang mengeluh karena RPM di Indonesia yang turun drastis. Tentu saja dengan menurunnya RPM sangat berpengaruh kepada penghasilan Fanspage mereka. Hal terjadi karena kurangnya pengiklan yang berminat memasang iklannya di Ad Breaks atau karena pemain Ad Breaks yang sudah terlalu banyak di Indonesia, sehingga porsi tayang iklan di video kalian semakin berkurang.

Namun tentu saja berbeda untuk mereka yang menargetkan fanspage nya kepada pengunjung dari luar negeri. Apalagi kenegara negara yang RPM nya tinggi seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Tentu nya pendapatan mereka lebih tinggi dari pada fanspage yang hanya di tonton oleh pengunjung dari indonesia saja.

Nah bagaimana cara mudah membuat fanspage facebook luar negeri target bule untuk Ad Breaks (jeda iklan). Sekarang saya akan berbagi pengalaman saya tentang cara membuat fanspage target pengunjung dari luar negeri. Cara ini saya yakin berhasil karena saya sudah lakukan sendiri dan juga ada beberapa suhu di grup facebook yang sudah memperaktekkannya.



Menentukan niche fanspage

Tahap pertama yaitu menentukan niche fanspage yang di sukai oleh orang luar negeri, kalian bisa searching di google niche apa yang paling di gemari oleh bule. Tahap ini sangat penting karena berpengaruh nanti saat kamu mencari atau membuat video.

Carilah niche yang banyak di gemari dan mudah mendapatkan video nya. Karena Fanspage dengan niche campuran kurang di sukai oleh orang luar negeri dan sedikit berpengaruh ke algoritma facebook.

Membuat fanspage

Tahap kedua silahkan teman-teman membuat fanspage seperti biasanya. Buatlah 3 fanspage atau lebih, tergantung berapa negara atau bahasa yang mau kalian target. Gunakan nama yang sama untuk ketiga fanspage kalian, namun beri kode negara di depan nama fanspage tersebut.

Misalnya nama fanspage kalian Cats Lover, untuk target indonesia tambahkan ID, contohnya Indonesia menjadi (Cats Lover ID ) India (Cats Lover IDN) Amerika (Cats Lovers Us). Untuk nama fanspage silahkan kalian sesuaikan dengan niche fanspage kalian masing-masing.

Setelah selesai membuat pilihlah satu Fanspage yang akan kalian jadikan FP utama, di Fanspage ini nantinya kalian upload video secara konsisten dan meng crosposting kehalaman yang lain.

Mengatur Fanspage

Setelah tahap pembuatan selesai silahkan teman-teman membuat foto profil dan foto sampul. Edit semenarik mungkin agar pengunjung suka dengan fanspage kalian. gunakan foto profil dan foto sampul yang sama untuk ketiga fanspage tersebut.

Beri deskripsi singkat tentang fanspage kalian menurut bahasa negara yang kalian target. Misalnya untuk fanspage yang menargetkan negara Amerika gunakan bahasa inggris untuk menulis deskripsi. Begitupun untuk fanspage lainnya, gunakan bahasa di deskripsi menurut bahasa negara yang kalian target.

Selanjutnya atur bagian lokasi ke negara yang teman-teman target, misalnya Indonesia atur lokasi ke jalan thamrin jakarta pusat. Amerika atur ke los angles atau ke kota kota lainnya di negara tersebut. Kalian bisa mencari alamat-alamat jalan di internet untuk negara yang kalian target.

Mencari video

Langkah selanjutnya yaitu mencari video, carilah video menurut niche kalian masing-masing. tapi carilah video yang tidak ada bahasanya atau alur video tidak berfokus pada bahasa. maksudnya jika kalian mengupload tutorial hijab dengan video berbahasa indonesia otomatis video tersebut tidak bisa kalian crosposting ke fanspage kalian yang kalian target kenegara lain. baca sampai habis agar kalian mengerti maksud saya di poin ini.

Edit Video

Setelah mendapatkan video, edit video semenarik mungkin. Beri watermark fanspage kalian yang mencerminkan bahwa itu video milik kalian, karena orang luar negeri paling anti sama pelanggaran hak cipta atau re-upload. edit sedikit di bagian warna dan suara agar tidak terdeteksi hak cipta. kalau memungkinkan ganti backsound dengan musik yang sudah di sediakan oleh facebook.

Upload Video

Setelah selesai mengedit kalian bisa langsung upload video tersebut ke fanspage kalian. Upload video di Fanspage utama yang kalian pilih seperti biasa, namun di opsi penerbitan atur supaya tersedia untuk semua fanspage kalian yang kalian buat tadi, atau crosposting. Makanya di poin mencari video saya suruh kalian mencari video yang tidak ada bahasanya atau alur tidak berfokus pada bahasa, agar video yang kalian upload bisa dimengerti oleh semua pengunjung fanspage yang berbeda beda bahasa.


Memberi judul

Judul video tentunya harus beda bahasa di setiap fanspage yang kalian crosposting. Berilah judul menurut bahasa fanspage yang kalian buat tadi, misalnya untuk fanspage target indonesia beri judul dengan bahasa indonesia. Begitupun untuk fanspage Amerika beri judul menggunakan bahasa inggris. kalian bisa memamfaatkan Google translate untuk menerjemahkan judul untuk setiap fanspage kalian.

Jadwal Posting

Setelah semuanya selesai, sekarang saatnya kalian menentukan jadwal untuk menerbitkan video di setiap fanspage kalian. Tentu saja jadwalnya berbeda beda, setelah menerbitkan di Fanspage utama kalian harus pergi ke menu crosposting di creator studio untuk setiap fanspage kalian.

Jadwalkan penerbitan video di jam yang ideal untuk negara yang kalian target. Misalnya di indonesia idealnya jam 18:00 orang beristirahat dan main facebook. Sedangkan di Amerika belum tentu di jam yang sama mereka beristirahat. Kalian bisa searching di Google jam berapa orang-orang di negara yang kalian target suka berselancar di dunia maya.

Merawat Fanspage

Upload dan terbitkan video secara konsisten, misalnya hari ini kalian upload 2 video di jam 12;00 dan jam 18;00, lakukan hal yang sama setiap harinya. jika kalian tidak sempat mencari atau mengedit video yang lain, kalian bisa membuat postingan ulang dengan video yang sudah kalian upload sebelumnya di creator studio. Yang penting di jam tersebut fanspage kalian harus menerbitkan video.

Selain video kalian juga bisa upload gambar yang sesuai dengan niche fanspage kalian, 2 video dan 3 gambar setiap harinya akan lebih baik untuk meningkatkan interaksi. balaslah setiap komentar dari penonton kalian meskipun hanya emot.

Jangan lakukan

Jangan pernah share video ke grup, jangan undang teman facobook kalian untuk menyukai fanspage kalian, apalagi teman Indonesia, karena akan mempengaruhi algoritma facebook.

Jangan lupa juga untuk selalu konsisten dan kerja keras, jangan gampang putus asa karena di Ad breaks tidak butuh keahlian khusus, kerja keras dan konsisten yang paling dibutuhkan. selalu bersabar dan berdoa kalau sudah cair jangan lupa bersedekah.

Itulah beberapa tips cara mudah membuat fanspage facebook luar negeri terget bule untuk ad breaks (jeda iklan) menurut pengalaman saya. Silahkan teman-teman tanyakan jika ada yang kurang jelas, jangan lupa juga kritik dan sarannya untuk tulisan saya, hehe maklum belum terlalu bisa menulis.


Komentar

  1. Termaksih sudah banyak berbagi ilmu, semoga tambah berkah jaya selalu sehat sentosa..amin

    BalasHapus
  2. Bang cara cepat dapat followers fp gimana bang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Monetasi Video Facebook, Ad breaks atau Jeda Iklan di Facebook

Kenapa Video Jeda Iklan (Ad Breaks) Facebook Lama di Tinjau, Ini Alasannya